Jumat, 19 Juni 2009

Bangga Menjadi Anak Indonesia

Banggakah anda sebagai anak bangsa Indonesia....????

Kalau ada kebanggaan dari kita para generasi muda yang punya kompetensi yang baik, bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar dan maju. Sadar atau tidaknya kita yang besar dan terlahir di bumi pertiwi harus menjadi suatu kebanggaan. Kita hidup dan besar di kepulauan yang begitu besar, kekayaan alam yang melimpah dan sebagainya.

Tetapi apa yang kita peroleh selama ini dan kita sumbangkan untuk ibu pertiwi. Kita mengakuai bahwa kita kaya akan sumberdaya alam yang begitu melimpah. Tapi ada rakyat kita masih banyak di bawah garis kemiskinan. Inikah negara yang kaya raya, "loh jinawe tototentrem kerto raharjao". Seolah-olah itu hanyalah ungkapan dan gurauan semata tanpa ada arti sama sekali.

Sebagai generasi muda marilah kita mulai sadar akan beban yang harus kita pikul kedepan. Mari bersama-sama membangun negeri yang kita cintai dengan ilmu yang kita miliki. Kita harus beranjak menjadi bangsa yang mandiri dan tidak terus menerus tergantung dengan bangsa lain. Saatnya kita tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa.

Banyak kaum muda yang menyandang gelar sarjana tapi banyak yang menganggur. Itu buktinya dari kaum muda kita sendiri tidak mau kreaktif dan berusaha. Kita mestinya tidak harus bekerja untuk orang lain. Lebih baik kita mencari solusi dan inofasi sendiri sehingga memperoleh hal yang baru dengan jalan kreaktifitas kita dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi keluarga dan tetangga-tetangga kita.

Saatnya kita sisingkan lengan baju kita. Ombak dan badai harus kita halu bersama. Memperbaiki kemandirian diri sendiri lebih penting guna terciptanya kreaktifiats yang kita miliki. Saatnya kita maju dengan label bangsa sendiri dan harus bangga dan membesar bangsa dengan secuil kemampuan yang kita punya.

Mari berjuang dan berjuang........!tunjukakkan bahwa kita bisa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda